Fans Hollywood di Tanah Air punya Netflix, gimana dengan fans K-Drama?

Fans Hollywood di Tanah Air punya Netflix, gimana dengan fans K-Drama?

Techno.id - Awal tahun ini, masyarakat Indonesia sudah berkesempatan menjajal layanan video on-demand dari Netflix. Layanan yang sebelumnya hanya bisa dinikmati di segelintir negara saja itu telah resmi merambah 130 negara baru alias hampir mencakup semua negara di dunia.

Namun, bulan madu Netflix di Tanah Air kemungkinan tak akan lama. Sebab, vendor asal Amerika Serikat itu akan segera mendapat saingan dari PCCW.

Ya, perusahaan dari Hong Kong itu akan meluncurkan layanan yang serupa dengan Netflix bernama Viu di Indonesia mulai akhir Maret 2016. Yang membedakan, Viu bakal memanjakan para pencinta K-Drama atau variety show dari Korea Selatan, misalnya Running Man.

Fans Hollywood di Tanah Air punya Netflix, gimana dengan fans K-Drama?

Aplikasi Viu
2016 Apple App Store/PCCW

Dikutip dari CNET.com (10/01/16), layanan Viu ini bersifat freemium. User yang tak ingin melihat iklan saat asyik menikmati konten di Viu bisa menebus versi premiumnya.

Untuk sementara ini, Viu baru tersedia di Hong Kong, Malaysia, dan Singapura. Di samping rencana ekspansi ke Indonesia, India juga menjadi sasaran Viu selanjutnya. Sementara soal konten, Viu berniat memperkayanya, seperti menambahkan film atau TV show dari Jepang, Taiwan, dan Tiongkok serta konten orisinal mereka sendiri.

(brl/red)