CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 7 Januari 2016 15:00

Bikin akun Netflix dengan sistem patungan biar hemat, halalkah?

"Kami malah suka kalau orang-orang saling berbagi [akun] Netflix. Itu hal yang positif, bukan negatif."

Bikin akun Netflix dengan sistem patungan biar hemat, halalkah?

Techno.id - Netflix telah hadir secara resmi di Indonesia serta ratusan negara lain. Layanan media streaming dari Amerika Serikat ini bisa dinikmati dengan beberapa opsi harga langganan, yakni dari Rp109.000 untuk satu gadget (Basic), Rp139.000 untuk dua gadget (Standard), dan Rp169.000 untuk empat perangkat sekaligus (Premium).

Dari daftar harga itu, bisa ditarik kesimpulan dengan sangat mudah jika akan lebih murah tentunya jika berlangganan akun Premium Netflix. Jadi dengan mengajak tiga orang lain untuk patungan, maka per bulan Anda dan tiga user lain cuma membayar kurang dari Rp43.000 saja untuk memiliki sebuah akun Netflix.

Namun yang menjadi masalah, apakah cara ini legal?

CEO Netflix, Reed Hastings, mengaku tidak mempermasalahkan hal ini. Seperti dikutip dari CNET.com (06/01/16), di panggung CES 2016, ia berkata, "Kami malah suka kalau orang-orang saling berbagi [akun] Netflix. Itu hal yang positif, bukan negatif."

Sharing akun ini pun di satu sisi menguntungkan pula bagi Netflix. Ambil contoh ada sebuah keluarga yang semua anggotanya berlangganan Netflix, ada kans si anak akan memilih untuk memiliki akun sendiri begitu ia berpenghasilan.

Pernyataan ini tentu saja melegakan banyak user, terlebih mereka yang mengira meminjamkan password akun Netflix mereka melanggar persyaratan layanan ini. Namun tentunya, akan lebih aman jika Anda meminjamkan akun Netflix ke orang-orang yang sudah Anda percaya.

Di ajang CES 2016, Netflix mengumumkan telah resmi merambah 130 negara baru. Di negara-negara tersebut, Netflix menggratiskan layanannya selama satu bulan.

WHAT TO READ NEXT ?