Donald Trump serukan boikot semua produk Apple

Donald Trump serukan boikot semua produk Apple

Techno.id - Langkah Apple menolak permintaan pengadilan negara AS untuk membobol iPhone milik terduga teroris ternyata menyita perhatian banyak pihak. Tak terkecuali bagi salah satu kandidat presiden AS, Donald Trump.

Berada di pihak oposisi, taipan real estate ini mengkritik keputusan Apple yang justru menolak membantu penyelidikan pengadilan. Seperti biasa, bukan Trump namanya jika tidak mengeluarkan pernyataan kontroversial.

"Pertama, Apple harus bersedia membuka passcode (ponsel sang terduga teroris). Dan apa yang saya pikirkan saat ini adalah memboikot Apple sampai mereka melakukannya," ujar Trump sebagaimana dikutip dari The Verge (19/02).

Sebuah fakta menariknya, pria 69 tahun ini juga mengakui jika pernyataan yang diungkapkan di akun Twitter pribadinya itu dilakukan dari ponsel iPhone miliknya. Namun ditambahi dengan ancaman akan meninggalkan iPhone.

"Saya menggunakan iPhone dan Samsung. Jika Apple tidak memberikan info (passcode) kepada pihak berwenang pada teroris, saya hanya akan menggunakan Samsung saja sampai mereka memberikan kode akses tersebut," imbuhnya.

(brl/red)