CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Februari 2016 19:00

iPhone 5SE dan iPad Air 3 akan diperkuat chipset A9 dan A9X

Kedua perangkat ini akan diperkenalkan pada bulan Maret.

iPhone 5SE dan iPad Air 3 akan diperkuat chipset A9 dan A9X

Techno.id - Johny Srouji, Senior Vice President teknologi hardware Apple telah diwawancarai oleh Bloomberg soal penggunaan chipset perangkat Apple terbaru. Dari hasil perbincangan itu, diketahui bahwa iPhone 5SE dan iPad Air 3 akan menggunakan chipset yang juga dipakai oleh iPhone 6S dan iPad Pro.

iPhone 5SE bakal dibekali dengan chipset A9, sementara iPad Air 3 menggunakan chipset A9X. Chipset A9 sendiri dulunya telah disematkan pada iPhone 6S, sedangkan chipset A9X sudah dibenamkan pada iPad Pro.

Rencananya, peluncuran dua perangkat terbaru ini tak akan dilakukan bersamaan dengan Samsung Galaxy S7 atau LG G5 (bulan Februari). Pasalnya, Apple bakal merilis iPhone 5SE dan iPad Air 3 pada bulan Maret.

"Pada bulan Maret, Apple berniat mengumumkan iPhone dengan layar yang lebih kecil dan iPad terbaru. Keduanya juga akan menampilkan chipset terbaru A9 dan A9X, " ujar Johny Srouji kepada Bloomberg, seperti yang disadur dari MacWorld (18/2/2016).

Sebelumnya, rumor yang muncul mengenai chipset iPhone 5SE masih simpang siur, antara A8 dan A9. Kini, hal itu nampaknya sudah semakin jelas dan dapat diketahui bahwa Apple benar-benar akan menyematkan chipset A9 pada iPhone 5SE.

WHAT TO READ NEXT ?