CONNECT WITH US
Erick |
 29 Maret 2016 16:00

Divisi Imaging telah melepaskan diri dari Sony Corporation

Tak lagi menjadi sebuah divisi, kini mereka berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan. Apa yang terjadi pada diri Sony Corporation?

Divisi Imaging telah melepaskan diri dari Sony Corporation

Techno.id - Diakui atau tidak, Sony Corporation mempunyai andil besar dalam ranah fotografi. Tak hanya dari sisi kamera besutannya saja, namun banyak produsen elektronik yang menggunakan image sensor buatan Sony dan menyematkannya pada varian terbaru mereka sendiri.

Dengan semakin banyaknya permintaan komponen buatan Sony, akhirnya raksasa elektronik asal Jepang tersebut memecah divisinya menjadi sebuah perusahaan baru, yang masih berada dalam satu atap. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Senin (28/03/16) lalu, Divisi Imaging Sony kini berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan.

Sebenarnya hal tersebut bukan pertama kalinya terjadi pada Sony Corporation. Divisi TV telah menjadi sebuah perusahaan pada musim panas 2014 lalu, pun demikian dengan divisi Video & Sound yang telah berkembang pesat dan menjadi perusahaan sendiri pada bulan Oktober 2015 lalu.

Disusul oleh divisi Semiconductor yang melepaskan diri pada bulan berikutnya, dan kini giliran Imaging Products dan Solustions Sector yang memisahkan diri. Tentu saja penyebabnya adalah permintaan pasar yang semakin besar, dan juga kemajuan setiap divisi yang akhirnya dianggap mampu untuk berdiri sendiri sebagai sebuah perusahaan.

Nah, setelah ini, divisi mana lagi yang akan melepaskan diri dari Sony Corporation dan berkembang menjadi sebuah perusahaan yang mandiri? Tunggu saja kabar terbaru dari raksasa elektronik yang bermarkas di Tokyo ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?