CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 25 Maret 2016 06:00

Ikuti jejak Nintendo, Sony bakal buat games untuk iOS dan Android

Games mobile yang bakal mulai diproduksi 1 April itu kabarnya hanya akan diluncurkan di Jepang dan pasar Asia.

Ikuti jejak Nintendo, Sony bakal buat games untuk iOS dan Android

Techno.id - Kesuksesan Nintendo dengan games mobile pertama buatannya, Miitomo, nampaknya menarik Sony untuk juga membuat games berkonsep mobile yang ditujukan untuk pengguna iOS dan Android. Dalam keterangan resminya, perusahaan yang sukses dengan produk PlayStation-nya itu dikabarkan akan mulai memproduksi games mobile pertamanya tersebut pada 1 April mendatang.

Dikutip dari TechCrunch (23/3/16), perusahaan yang berbasis di Jepang itu akan mulai merancang games mobile buatannya bersamaan dengan bergantinya konsep bisnis Sony Computer Entertainment menjadi Sony Interactive Entertainment. Nah untuk awal, games mobile yang bakal mulai diproduksi 1 April itu kabarnya hanya akan diluncurkan di Jepang dan pasar Asia.

Sekadar informasi, sebelum ini Sony sebenarnya sudah pernah membuat games berkonsep mobile. Konsep games mobile bernama PlayStation Mobile itu sempat diluncurkan untuk beberapa perangkat khusus.

Namun sayang, di akhir tahun 2015 lalu layanan tersebut terpaksa ditutup karena pihak Sony menganggap PlayStation Mobile gagal diterima di pasaran.

WHAT TO READ NEXT ?