CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 23 Maret 2016 17:00

Sony hanya buka pre-order PlayStation VR Core, mengapa?

Menurut Sony, bundel PlayStation VR masih belum terlalu dibutuhkan konsumen

Sony hanya buka pre-order PlayStation VR Core, mengapa?

Techno.id - Secara bertahap, beberapa hari yang lalu Sony mengumumkan harga satuan handset, harga bundel, dan jadwal pre-order PlayStation VR. Kala itu, harga satuan handset dibanderol Rp 5,2 jutaan dan Rp 6,5 jutaan untuk bundel, sementara jadwal pre-ordernya adalah 22 Maret 2016.

Yang perlu diketahui, pre-order tersebut ternyata hanya dibuka khusus untuk pemesanan satuan handset alias bukan untuk bundel PlayStation VR. Pertanyaannya, mengapa demikian?

Sebagaimana dikutip dari blog resmi PlayStation (18/03), Sony mengklaim bahwa paket dalam bundel (selain PlayStation VR) sudah dijual sejak era PlayStation 3 (PS3) dan PlayStation 4 (PS4). Dalam kasus ini, bundel yang dimaksud Sony berarti terdiri dari Move controller (PS3) dan PS Camera (PS4).

Atas dasar itu, menurut pihak Sony, konsumen masih tidak terlalu membutuhkan bundel tersebut. Padahal, pre-order tanggal 22 Maret 2016 justru diperuntukkan untuk bundel PlayStation VR.

Singkat kata, untuk saat ini konsumen hanya memiliki satu opsi pemesanan, yaitu PlayStation VR Core. Di situs resminya, pre-order PlayStation VR Core mulai dibuka per 29 Maret 2016 dengan banderol harga sama, yakni Rp 5,2 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?