CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 27 Maret 2016 09:00

Sony mulai garap prototipe 'PlayStation 4.5', seperti apa?

Perbedaan utama PlayStation 4 dan 'PlayStation 4.5' hanya terletak pada prosesor grafisnya

Sony mulai garap prototipe 'PlayStation 4.5', seperti apa?

Techno.id - Rumor terkait generasi penerus PlayStation 4 (PS4) yang diklaim mampu menampilkan game 4K masih terus bergulir. Bahkan, wujud generasi bernama 'PlayStation 4.5' itu perlahan-lahan sudah mulai terkuak.

Dugaan prototipe 'PlayStation 4.5'
© 2016 Eurogamer.net

Mengutip situs Eurogamer (24/03), laboratorium Sony R&D kabarnya sudah mulai sibuk mendesain prototipe. Dari sini, generasi penerus PS4 itu diperkirakan bukan bernama PlayStation 4.5, melainkan PlayStation 4K.

Menurut sumber tersebut, nama PlayStation 4K dianggap lebih masuk akal karena generasi ini tak memiliki performa lebih selain game 4K itu sendiri. Jadi, seperti apa dukungan untuk game 4K di baliknya?

Secara spesifik, PlayStation 4K dikatakan memiliki prosesor grafis AMD APU versi upgrade dari generasi PS4. Jika PS4 menggunakan chip APU 28nm, maka PlayStation 4K diperkirakan bakal beralih ke chip APU 14nm atau 16nm.

Sebagai pihak pengembang resmi, Sony sendiri masih belum memberikan informasi apapun terkait PlayStation 4K. Terlepas dari benar tidaknya klaim tersebut, yang jelas, kehadiran PlayStation 4K sangat dinanti gamer dunia.

WHAT TO READ NEXT ?