CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 Januari 2016 08:00

Diperkenalkan di CES 2016, apa kelebihan Chevy Bolt?

Chevy Bolt merupakan mobil pintar yang mampu menempuh jarak hingga 32.186 kilometer.

Diperkenalkan di CES 2016, apa kelebihan Chevy Bolt?

Techno.id - Ajang CES 2016 tak hanya didominasi produsen perangkat seperti smartphone, wearable gadget, atau barang elektronik lainnya. Produsen mobil dengan konsep pintar pun juga mendominasi ajang yang diselenggarakan setahun sekali tersebut.

Dari sekian banyak produsen mobil yang memamerkan mobil pintar besutannya di ajang ini, Chevrolet dilaporkan yang paling banyak menarik perhatian pengunjung. Melalui mobil pintar besutannya Chevy Bolt EV, pabrikan asal Amerika itu berhasil menarik perhatian pengunjung karena sejumlah teknologi terkini yang dibenamkan di dalamnya.

Seperti dilansir oleh Mashable (6/1/16), mobil yang kabarnya akan dibanderol dengan harga Rp419,2 juta itu mampu menempuh jarak hingga 32.186 kilometer. Tak berlebihan jika para pengunjung CES 2016 dan pengamat menjuluki si pintar bertubuh mungil ini dengan "pembunuh Tesla Model 3".

Bukan itu saja kelebihan Chevy Bolt EV ini. Disebutkan jika mobil ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi dasboard terkini.

Menggunakan layar sentuh 10,2inci dengan menjalankan sistem infotainment baru MyLink, pengguna kabarnya mampu melakukan perintah apa pun langsung dari dashboard. Seperti misalnya, melihat keadaan di belakang saat pengguna hendak memarkir mobil.

Ya, Bolt EV memang telah dilengkapi dengan sistem spion berbasis kamera standar yang berasal dari kumpulan empat kamera eksternal disebut Surround Vision. Melalui sistem tersebut, pengguna dapat melihat bagian belakang mobil dengan sudut pandang hingga 80 derajat.

Bolt EV juga dilengkapi dengan teknologi Bluetooth yang memungkinkan sistem akan mengenali kebutuhan pengguna, tentunya setelah sistem terhubung secara langsung dengan Bluetooth di smartphone. Uniknya, dengan fitur koneksi Bluetooth ini pengguna bakal lebih mudah mencari mobil saat ada di parkiran yang gelap karena sistem akan otomatis memicu lampu menyala saat berdekatan dengan smartphone pengguna.

Mobil yang dilengkapi dengan baterai berkapasitas 240 volt ini kabarnya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2016.

WHAT TO READ NEXT ?