CONNECT WITH US
Erick |
 6 Januari 2016 19:00

Gunakan Smart Wheel, agar Anda tak lelah mengayuh sepeda

Dikendalikan melalui smartphone, piranti ini bisa membuat sepeda Anda meluncur sendiri.

Gunakan Smart Wheel, agar Anda tak lelah mengayuh sepeda

Techno.id - Teknologi autonomous driving memang sedang melanda dunia otomotif. Namun teknologi berikut ini juga patut diperhitungkan meski sedikit melenceng dari istilah self driving itu sendiri.

Bernama Smart Wheel, teknologi ini diterapkan pada sebuah sepeda. Mengadaptasi teknologi terkini, FlyKly akan memanjakan penggunanya dengan kayuhan otomatis dan bisa diatur menggunakan smartphone sang pengendara.

Memang Smart Wheel buatan FlyKly ini tak bisa membuat sepeda meluncur sendiri begitu saja, teknologi yang disematkan pada roda gerigi tersebut masih membutuhkan peran pengendara untuk mengendalikan tuas kemudi, dan mengaktifkan piranti tersebut.

Teknologi inilah yang membuat Smart Wheel bisa mengayuh sepeda secara otomatis
© 2016 fancy.com/fancy.com

Smart Wheel dirilis dalam 3 macam ukuran roda gerigi. Tentu saja, pengguna bisa memilih sesuai dengan kebutuhannya. Untuk city bike, tersedia ukuran 28 inci, sedangkan mountain bike, pengendara bisa menggunakan ukuran 26 inci agar lebih ringan saat digunakan untuk menanjak.

Sedangkan untuk sepeda BMX atau sepeda lipat, tersedia gir ukuran 20 inci. Smart Wheel bisa mengayuh sendiri hingga jarak 40-100 km. Kecepatan yang dihasilkan kayuhan Smart Wheel adalah 25km/h.

Pengendara hanya tinggal mengunduh BitRide App saja, dan Smart Wheel pun siap untuk dikendalikan dari ponsel. Aplikasi tersebut kompatibel dengan handset berbasis iOS dan Android.

 

WHAT TO READ NEXT ?