Di Tiongkok, Baidu jadi mesin pencari default Windows 10

Di Tiongkok, Baidu jadi mesin pencari default Windows 10

Techno.id - Jika Anda terbiasa dengan mesin pencari Google saat browsing internet, hal ini tidak Anda dapati jika Anda berada di Tiongkok. Pasalnya, secara resmi Microsoft mengatakan jika mesin pencari default untuk Edge di Tiongkok adalah Baidu.com.

Dilansir oleh Neowin.net (24/09/15), Microsoft melakukan hal tersebut karena telah menjalani kemitraan dengan beberapa perusahaan besar di Tiongkok dan salah satunya adalah Baidu. Memang, Baidu lebih sering digunakan untuk melakukan pencarian di internet oleh pengguna Tiongkok dibandingkan Google.

Selain itu, Baidu nantinya juga akan menjadi mesin pencari default pada aplikasi Windows 10 Express. Hal ini adalah usaha Microsoft untuk berkomitmen untuk menyediakan pengalaman lokal yang disesuaikan dengan negara-negara seperti Tiongkok.

Di sisi lainnya, Xiaomi, produsen smartphone asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga dikatakan telah bekerja sama dengan Microsoft. Dikatakan jika nantinya Xiaomi akan memproduksi smartphone berbasis Windows 10 yang menggunakan ROM khusus.

(brl/red)