CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 September 2015 16:00

Microsoft Office 2016 resmi melenggang di Indonesia

"Sekarang mungkin ada pegawai yang biasa kerja di kantor dan di luar kantor, Office 2016 berikan kemudahan kolaborasi buat pengguna."

Microsoft Office 2016 resmi melenggang di Indonesia

Techno.id - Tradisi kerja di kantor perlahan terkikis setelah internet tersebar luas. Budaya kerja mobile yang bisa dilakukan di mana saja kerap diberlakukan perusahaan untuk memberikan fleksibilitas karyawannya untuk memenuhi kewajiban kerjanya.

Microsoft memperkenalkan Office 2016 di Indonesia untuk menjawab kebutuhan para pekerja profesional yang terbiasa kerja di luar kantor. Perangkat lunak pendukung kerja terbaru buatan Microsoft ini diklaim akan membuat penggunanya bisa bekerja di mana saja menggunakan perangkat apa saja.

“Microsoft Office 2016 jadi anggota terbaru keluarga Microsoft Office yang memberikan kemudahan untuk profesional dalam bekerja secara mobile. Mereka bisa memakai perangkat komputer, tablet bahkan smartphone sewaktu kerja di dalam maupun di luar kantor,” kata Lucky Gani, Microsoft Office Group Head, Microsoft Indonesia di Kemang, Jakarta.


Peluncuran Office 2016 di Indonesia © 2015 techno.id / Denny Mahardy

Lebih lanjut, Lucky memaparkan peningkatan signifikan yang dihadirkan dalam versi terbaru software buatan Microsoft ini dari versi sebelumnya ialah kolaborasi dan komunikasi. Pengguna bisa bekerja dengan timnya pada satu pekerjaan meskipun tidak berada di tempat yang sama.

Pemanfaatan teknologi komputasi awan digunakan secara lebih optimal oleh Microsoft di versi Office 2016 dibanding Office 365 yang diluncurkan sekitar tahun lalu.  

“Sekarang mungkin ada pegawai yang biasa kerja di kantor dan di luar kantor, Office 2016 berikan kemudahan kolaborasi buat pengguna. Dengan cara yang mudah pengguna bisa berkolaborasi merampungkan pekerjaannya walaupun yang satu di kantor dan yang lain di luar. Ada juga fitur komunikasi buat mereka chat langsung sewaktu ,” tambah Lucky.

Office 2016 hadir dengan berbagai versi baru aplikasi seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook dan OneNote dengan harga sekitar Rp1,8 juta untuk versi Home and Student. Sedangkan bagi kalangan profesional disediakan versi Home and Business yang dihargai Rp4,3 juta.

WHAT TO READ NEXT ?