CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 23 September 2015 17:06

Gelontorkan Office 365, UKM jadi sasaran empuk Microsoft

Resmi rilis Office 365, Microsoft klaim software produktivitas terbarunya ini sangat cocok bagi para Usaha Kecil dan Menengah (UKM)

Gelontorkan Office 365, UKM jadi sasaran empuk Microsoft

Techno.id - Ofiice 2016 sudah resmi disediakan Microsoft bagi pengguna di Indonesia. Bisnis kelas usaha kecil menengah (UKM) diklaim jadi fokus Microsoft dalam memasarkan perangkat lunak pendukung produktivitas kerja terbaru buatannya tersebut.

Bukan tanpa alasan Microsoft mencanangkan UKM sebagai fokusnya. Tren kerja mobile dengan budaya bring your own device (BYOD) disebutkan telah banyak dimanfaatkan perusahaan UKM di Tanah Air. Fitur Office 365 bisa diakses dari berbagai model perangkat dianggap paling pas bagi UKM.

“Kami ingin UKM serta individual untuk menggunakan Office 2016 supaya produktivitas mereka selalu terjaga dengan baik walaupun mereka bekerja dari luar kantor,” ujar Lucky Gani, Microsoft Office Group Head, Microsoft Indonesia di Kemang, Jakarta.

Sebenarnya, Microsoft bukan satu-satunya perusahaan teknologi yang menjadikan UKM sebagai pasar utama bagi produk buatannya. Berbagai perusahaan teknologi besar seperti Dell, Lenovo dan merek lainnya juga getol memasarkan produknya khusus bagi bisnis kelas UKM.

Usaha kecil dan menengah di Indonesia memang sangat potensial untuk digenjot jadi target pemasaran produk karena jumlahnya yang sangat besar. Berdasarkan data Kementerian Koperasi dan UKM pada tahun 2011 jumlah UMKM meningkat menjadi 55,2 juta.

Jumlah itu disebutkan 7,39 persen lebih tinggi dari usaha besar yang hanya 6,49 persen. Selain itu di sisi jumlah pegawai, tenaga kerja UMKM mencapai 101,7 juta orang terpaut jauh dengan pegawai perusahaan besar yang berjumlah 2,89 juta orang.

Office 2016 hadir dengan berbagai versi baru aplikasi seperti Word, PowerPoint, Excel, Outlook dan OneNote yang dibanderol Microsoft dengan harga US$ 119,99 untuk versi Home and Student. Sedangkan bagi kalangan profesional disediakan versi Home and Business yang dihargai USD 289,99.

WHAT TO READ NEXT ?