Microsoft rilis Office 2016 untuk pengguna di seluruh dunia

Microsoft rilis Office 2016 untuk pengguna di seluruh dunia

Techno.id - Menyusul rilisnya Windows 10 beberapa waktu lalu, Microsoft pada Selasa (22/09/15) telah meluncurkan Office 2016 secara global. Bagian dari pembaruan layanan Office 365 ini difokuskan untuk menunjang produktivitas tim.

"Inovasi termutakhir ini adalah langkah ke depan dalam mengubah Office dari set aplikasi penunjang produktivitas individual menjadi set aplikasi terkoneksi dan layanan yang didesain untuk kinerja, kolaborasi, dan kerja sama modern," terang Satya Nadella, CEO Microsoft, seperti dikutip dari blog resmi Microsoft (22/09/15).

Adapun terapan penggunaan Office 2016 secara kolektif, misalnya file dokumen kini bisa dibuat, diedit, dan dibagikan lebih cepat dan real-time. Untuk memudahkan kerja dalam tim, Office 2016 juga telah terintegrasi dengan Skype. Alhasil, Anda pun bisa berkoordinasi dengan rekan lebih mudah melalui chat langsung dari dokumen Anda.

Di samping itu, Microsoft turut memberikan update dari kapabilitas Office 365. Dari segi proteksi, misalnya, Microsoft telah membekalkan Built-in Data Loss Prevention untuk menekan kans bocornya data sensitif atau penting. Ada juga Office 365 Planner, yang berguna untuk membantu tim dalam mengorganisasi dan merencanakan timeline kerja lebih optimal dan efektif.

Office 2016 bisa didapat dengan berlangganan layanan Office 365. Untuk pengguna di Indonesia, biaya langganan Office 365 kategori Home ialah Rp99.999 per bulan yang bisa digunakan hingga untuk 5 pengguna. Sementara layanan Office 365 Personal bisa dinikmati dengan membayar Rp77.999 per bulan.

(brl/red)