CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 22 September 2015 09:00

Akhir 2015, Skype akan terintegrasi dengan Microsoft Edge

Skype: "Mulai akhir tahun ini, pengguna Skype dapat melakukan panggilan suara dan video tanpa perlu memasang plug-in pada Microsoft Edge"

Akhir 2015, Skype akan terintegrasi dengan Microsoft Edge

Techno.id - Seperti diketahui, Skype adalah salah satu layanan pesan instan terpopuler yang berada di bawah naungan Microsoft. Begitu pula dengan web browser baru Microsoft Edge yang hadir secara eksklusif di sistem operasi terbaru Microsoft, Windows 10.

Yang cukup disayangkan, hingga saat ini kedua program tersebut masih belum terintegrasi satu sama lain. Dengan kata lain, pengguna masih hanya bisa menikmati kedua layanan ini di dua wadah yang berbeda.

Kabar gembiranya, Microsoft baru saja mengumumkan bahwa pihaknya akan mengintegrasikan Microsoft Edge dan Skype di penghujung tahun ini. Artinya, pengguna dapat menikmati Skype di Microsoft Edge tanpa bantuan plug-in apapun.

"Mulai akhir tahun ini, pengguna Skype (gratis) dapat melakukan panggilan suara dan video tanpa perlu memasang plug-in pada Microsoft Edge, termasuk Skype for Business," tulis Skype dalam blog resminya (18/09).

Masih dalam tulisannya, Skype menyebutkan jika integrasi ini akan menggunakan ORTC API yang diklaim Microsoft dapat menghasilkan skenario komunikasi real time yang berkualitas. Hanya saja, Skype masih belum mengumumkan tanggal tertentunya.

WHAT TO READ NEXT ?