CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 13 Oktober 2015 16:00

Dell Akuisisi perusahaan EMC

Nilai kesepakatan ini dikatakan yang terbesar sepanjang sejarah industri teknologi.

Dell Akuisisi perusahaan EMC

Techno.id - Secara resmi perusahaan komputer Amerika Serikat, Dell telah menyetujui kesepakatan untuk mengakuisisi perusahaan penyimpanan data EMC senilai $ 67 miliar atau setara dengan Rp 905 triliun, seperti yang dilansir oleh BBC.com (12/10/15).

Hal ini dilakukan Dell karena menilai penjualan PC beberapa tahun ini menurun dan mencari perluasan bisnis mereka yang lebih menguntungkan. Sehingga Dell melirik bisnis penyimpanan data sebagai bidikan bisnis barunya.

"Perusahaan baru kami akan memiliki posisi yang baik untuk pertumbuhan di daerah paling strategis di bidang IT," ungkap bos Dell, Micahel Dell dikutiip dari BBC.com (12/10/15).

Dikatakan kesepakatan ini adalah sebuah kesepakatan terbesar yang terjadi sepanjang sejarah. Di sisi lainnya, EMC adalah perusahaan induk dari VMware yang merupakan perusahaan software virtualisasi yang besar.

Sehingga dengan adanya akuisisi ini, diprediksi membuat perusahaan ini semakin besar dalam lini bisnis teknologi. Banyak analisis berpendapat jika langkah ini adalah gebrakan berani yang diambil oleh pihak Dell.

WHAT TO READ NEXT ?