CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 16 September 2015 22:00

Perkenalkan DSS, Dell sasar perusahaan internet dan e-commerce

Ini terobosan yang dilakukan Dell untuk memenuhi kebutuhan infrastrukstur teknologi informasi pada perusahaan.

Perkenalkan DSS, Dell sasar perusahaan internet dan e-commerce

Techno.id - Dell memperkenalkan solusi baru, Datacenter Scalable Solutions (DSS) yang disediakannya bagi kelas korporat. Produk anyar yang disediakannya itu diklaim berfungsi untuk memenuhi berbagai kebutuhan infrastruktur teknologi informasi yang dibutuhkan perusahaan.

Dell menyebutkan DSS diperuntukkan bagi perusahaan di bidang minyak dan gas, riset dan berbasis teknologi web yang membutuhkan solusi TI dan supply chain tinggi. Inovasi dari Dell ini diklaim dapat membantu mereka untuk melakukan inovasi bisnis.

Petter Marrs selaku Vice President Enterprise Solution Dell APJ menyebutkan solusi DSS sangat cocok untuk diaplikasikan perusahaan di Indonesia. Pasalnya, kata Peter, Indonesia sedang dibanjiri perusahaan berbasis teknologi web, seperti e-commerce dan lain-lain yang baru muncul.

"Solusi DSS mampu menghadirkan model operasional baru yang mengandalkan fleksibilitas. Selain itu bisa juga membuat perusahaan memahami tujuan pelanggan dan membantu mereka mencapai tujuan tersebut,” tutur Peter di acara Dell User Forum 2015, Hotel Shangrila, Jakarta.

Perusahaan berbasis di Texas tersebut berencana akan memboyong solusi DSS ke Indonesia pada musim gugur tahun ini atau sekitar bulan Oktober 2015. Sayang, pihak Dell masih enggan menyebutkan nilai investasi yang harus disediakan perusahaan bila ingin mengadopsi DSS.

DUF 2015 sendiri merupakan ajang tahunan yang digelar Dell untuk mempertemukan pelanggan dan mitra utamanya di kawasan Asia Selatan. Acara ini dihadiri lebih dari 1.500 peserta yang datang dari sejumlah negara, mulai dari Singapura, Malaysia hingga Pakisatan.

Ajang ini juga dimanfaatkan Dell untuk unjuk gigi segala jenis produk dan layanan serta menyediakan akses kepada peserta untuk berkolaborasi, bertukar pikiran dan berinteraksi dengan pakar dan teknisi Dell. Aktivitas tersebut diharapkan bisa membuat mitra Dell lebih mampu menjawab tantangan teknologi yang dihadapinya sekarang maupun di masa depan.

 

WHAT TO READ NEXT ?