CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 Maret 2016 05:00

Daqri, helm pintar untuk pekerja lapangan

Tidak sebagai alat pelindung saja, helm ini akan membantu pekerjaan Anda dengan teknologi canggihnya.

Daqri, helm pintar untuk pekerja lapangan

Techno.id - Di era teknologi yang canggih, helm proyek untuk menghindari kecelakaan yang sering digunakan pekerja proyek kini juga semakin canggih. Helm yang bernama Daqri ini dikemas sebagai helm pintar yang menyematkan sensor serta kamera dan berfungsi sebagai augmented reality yang memungkinkan pekerja mengetahui informasi yang dilihat.

Jadi dengan menggunakan helm pintar Daqri, pengguna dapat mengetahui informasi bangunan yang mereka kerjakan seperti tekanan atau masalah yang terjadi pada bangunan tersebut. Informasi ini langsung ditampilkan pada kaca helm pintar tersebut.

Sebelum adanya helm ini, pekerja lapangan atau proyek biasanya berkoordinasi dengan ruang kontrol untuk mengetahui masalah dan memeriksanya. Enaknya, dengan helm ini pekerja lapangan langsung mengetahui informasi tersebut tanpa bantuan pekerja di ruang kontrol.

Daqri dikatakan memiliki beberapa kamera yang dipasangkan dengan teknologi Intel. Walaupun memiliki fitur yang canggih helm ini tetap aman sebagai alat yang bisa mengamankan kepala Anda dari benda keras.

Daqri diperkenalkan pada ajang CES pada bulan Januari lalu, kini helm tersebut telah dijual di pasaran dan dibanderol dengan harga mulai dari Rp 65 jutaan. Lebih lengkapnya Anda bisa saksikan videonya di bawah ini.



WHAT TO READ NEXT ?