CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 15 Maret 2016 13:00

Glyph, headphone untuk telinga dan mata

Menonton film menggunakan headphone Glyph seperti menonton film dengan layar 80 inci sejauh 2,4 meter.

Glyph, headphone untuk telinga dan mata

Techno.id - Menonton film sudah menjadi kegemaran hampir semua orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, perusahaan Avegant meluncurkan sebuah headphone Glyph yang dapat digunakan untuk menonton film. Ya, mungkin Anda masih bingung bagaimana mungkin headphone bisa dijadikan alat untuk menonton film?

Headphone Glyph bukanlah headphone biasa. Headphone ini dapat dipakai untuk telinga dan mata. Jadi, Anda dapat mendengarkan audio sekaligus menonton film. Di balik headband headphone, tersimpan perangkat seperti kacamata dengan layar masing-masing beresolusi 720 piksel.




Namun, Anda jangan pernah menyebutnya sebagai perangkat virtual reality. Pasalnya, headphone Glyph masih dapat digunakan untuk melihat lingkungan sekitar dengan cara melirik ke atas dan ke bawah.

"Ini berbeda dari virtual reality. Pasalnya, Anda masih bisa melihat lingkungan sekitar saat melirik ke atas dan ke bawah, " CMO Avegant Richard Kerris, seperti yang dikutip dari Mashable (14/3/2016).

Di samping itu, headphone Glyph hanya difungsikan sebagai alat untuk menonton televisi dan film, termasuk video 360 derajat. Headphone ini juga dapat dihubungkan ke smartphone atau tablet untuk memutar sebuah film. Selain itu, Anda juga dapat menonton acara televisi dari Netflix dan HBO.



Saat Anda menonton film menggunakan headphone Glyph, Anda seperti melihat film dengan ukuran layar 80 inci sejauh 2,4 meter. Sehingga, mata Anda tidak akan terlalu sakit. Meski demikian, Anda harus membiasakan diri dengan headphone tersebut, agar nyaman digunakan. Jika Anda tertarik, headphone Glyph dapat dibawa pulang dengan merogoh kocek sekitar Rp 9 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?