CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 15 Maret 2016 12:00

Proyektor Sony bikin meja menjadi layar sentuh

Proyektor ini dapat mengubah segala permukaan datar menjadi layar sentuh.

Proyektor Sony bikin meja menjadi layar sentuh

Techno.id - Sony selalu menghadirkan inovasi terbaru untuk menyaingi vendor yang lain. Belum lama ini, Sony telah mengembangkan beberapa prototipe gadget yang luar biasa dari proyek Future Lab. Salah satu di antaranya adalah proyektor yang dapat menjadikan meja sebagai layar sentuh, seperti yang disadur dari TheVerge (13/3/2016).

Ya, Sony telah mengembangkan prototipe proyektor dengan teknologi augmented reality dan teknologi berbasis hologram. Jadi, proyektor ini dapat mengubah segala permukaan datar menjadi layar sentuh. Bahkan, benda-benda di atas permukaan tersebut akan terlihat hidup dengan animasi yang dapat dipindah-pindah menggunakan jari tangan.


Menurut Sony, proyektor seperti ini dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi. Sony juga mengatakan bahwa buku-buku pelajaran yang membosankan dapat diubah menjadi animasi pelajaran yang interaktif.

Sayangnya, proyektor tersebut sepertinya tidak akan dipasarkan secara meluas. Sony telah menekankan bahwa proyek Future Lab hanya sebatas prototipe saja. Sehingga belum jelas, apakah proyektor ini akan diperkenalkan ke publik atau hanya untuk bahan percobaan di Future Lab.

WHAT TO READ NEXT ?