CEO Apple akui ingin hadirkan lebih banyak aplikasi di Android

CEO Apple akui ingin hadirkan lebih banyak aplikasi di Android

Techno.id - Memasuki tahun 2016, penjualan iPhone sudah diingatkan bakal melambat. Mengingat iPhone sebagai produk kunci pendapatan, tak heran rasanya jika Apple akan melakukan berbagai cara untuk tetap mendatangkan pemasukan.

Sebenarnya, salah satu trik Apple sudah dapat dilihat dari ketersediaan layanan Apple Music di platform Android. Yang cukup mengejutkan, Tim Cook baru-baru ini bahkan mengaku justru ingin menambah jumlah aplikasi tersebut.

Mengutip laman 9to5mac (04/02), pada intinya orang nomor satu Apple itu ingin membuat perusahaan lebih ke arah 'perusahaan penyedia jasa'. Sementara untuk target pasarnya adalah semua platform, tak terkecuali Android.

Menanggapi pernyataan Cook yang mengklaim bahwa Apple Music di Android baru sekadar percobaan, sejumlah spekulasi pun cukup yakin jika Apple nantinya bakal mampu mendulang kesuksesan sebagai 'perusahaan penyedia jasa'.

Masih belum diketahui secara pasti apakah aplikasi multi-platform yang dimaksud sebagai aplikasi baru atau bawaan dari iOS. Namun terlepas dari itu, dapatkah dibayangkan jika layanan seperti iCloud nantinya tersedia di platform Android?

(brl/red)