Cara luar biasa menghentikan drone yang tak diinginkan

Cara luar biasa menghentikan drone yang tak diinginkan

Techno.id - Semakin berkembangnya teknologi maka ada dampak positif dan negatif yang dibawanya, seperti drone. Negatifnya, kini drone dianggap mengganggu karena banyaknya pengguna yang menerbangkannya pada daerah yang sensitif seperti bandara yang dapat mengganggu .

Apalagi kini drone dapat mengancam privasi selebriti dan orang terkenal lainnya karena dapat memata-matai orang-orang tersebut. Karena dianggap mengancam, banyak cara yang dilakukan untuk menghentikannya. Berikut beberapa cara luar biasa untuk menghentikan drone yang tak diinginkan.

1. Drone menggunakan jaring

Cara luar biasa menghentikan drone yang tak diinginkan

Polisi Jepang kini telah memiliki drone yang membawa jaring. Jaring ini dimaksudkan untuk menangkap drone 'nakal' yang mengganggu keamanan serta kenyamanan warga.

Tak hanya itu, drone ini juga dapat digunakan untuk menangkap drone yang membawa bahan peledak serta zat mematikan lainnya. Seperti yang terjadi di Jepang, di mana rumah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe diserang menggunakan drone yang membawa pasir radioaktif Fukushima beberapa waktu lalu.

(brl/red)