CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 7 April 2016 08:00

ROAM-e, drone yang harus dimiliki para penggila selfie

Per bulan Juni mendatang, ROAM-e siap dipasarkan secara internasional seharga Rp 3,5 jutaan

ROAM-e, drone yang harus dimiliki para penggila selfie

Techno.id - Dalam beberapa tahun ke depan, berfoto selfie menggunakan tongkat narsis mungkin sudah dianggap ketinggalan zaman. Ya, dalam beberapa tahun ke depan, peran tongkat narsis mungkin bakal digantikan oleh teknologi drone.

IoT Group, perusahaan teknologi yang berbasis di Australia baru saja mengumumkan ROAM-e, yakni sebuah pesawat tanpa awak yang dirancang khusus untuk menunjang pengalaman berfoto self-portrait.

Secara garis besar, rahasia ROAM-e ada pada kameranya. Di samping memiliki kemampuan face-recognition (25 meter) dan auto-focus, kamera pada ROAM-e juga mampu mengambil gambar panorama seluas 360 derajat, hingga streaming video selama 20 menit.

"Masalah tongkat selfie adalah terbatas pada panjang tongkat. Oleh sebab itu, ambil foto selfie Anda dengan cara terbang," ujar Direktur Eksekutif IoT Group, Ian Duffell, sebagaimana dikutip dari GulfNews (01/04).

Menurut informasi, ROAM-e rencananya bakal dipasarkan secara internasional per bulan Juni mendatang. Adapun harga yang dipatok adalah sebesar USD 267 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Tertarik memilikinya?

WHAT TO READ NEXT ?