CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 10 Oktober 2015 08:00

Bos Xbox mengaku ingin ciptakan emulator Xbox 360 untuk PC

Bos Xbox mengaku ingin ciptakan emulator Xbox 360 untuk PC, namun dengan catatan setelah popularitas Xbox One membaik

Bos Xbox mengaku ingin ciptakan emulator Xbox 360 untuk PC

Techno.id - Phil Spencer, seorang petinggi divisi Microsoft Xbox baru saja mengakui bahwa ia ingin menghadirkan emulator Xbox 360 di platform PC. Namun dengan catatan, setelah kompatibilitas Xbox 360 sendiri telah dikembangkan untuk Xbox One.

Sebagaimana dikutip dari Softpedia (09/10), Spencer mengklaim jika keinginan tersebut merupakan insiatif pribadi. Hanya saja, sebagai seorang petinggi Xbox, ia masih berkewajiban untuk meningkatkan popularitas Xbox One.

Sejak dirilis tahun 2013 silam, popularitas Xbox One sendiri memang boleh dikatakan kurang baik. Namun sejak dipercayakan kepada Spencer, dan melalui inovasi yang dimilikinya, popularitas Xbox One berhasil menanjak secara bertahap.

Sebagai contoh, di bulan November ini, Xbox One sukses terintegrasi dengan sistem operasi Windows 10 berkat Spencer. Bahkan, ia membuat sebuah gebrakan dengan sukses menggabungkan kompatibilitas Xbox One dengan Xbox 360.

Untuk saat ini, Spencer mengatakan jika Microsoft masih menginginkan dirinya untuk berfokus kepada proyek Xbox 360. Adapun proyek Xbox 360 yang dimaksud yakni kompatibilitas Xbox 360 dengan Xbox One, dan New Xbox One Experience.

Lebih jauh, Spencer juga mengakui bahwa membuat emulator Xbox 360 untuk platform PC bukanlah sebuah pekerjaan mudah dan cepat untuk dikerjakan. Pasalnya, kata dia, emulator 360 di platform PC akan memiliki kendala serius di sektor hardware.

Hingga keinginan box Xbox ini diutarakan, Spencer berpendapat bahwa satu-satunya cara untuk menikmati game konsol Xbox 360 di platform PC adalah menghubungkan Xbox One dengan PC yang telah terpasang dengan sistem operasi Windows 10.

WHAT TO READ NEXT ?