Apple TV akan bersaing dengan PS4 dan Xbox One

Apple TV akan bersaing dengan PS4 dan Xbox One

Techno.id - Beredar kabar yang mengatakan bahwa Apple TV dalam waktu dekat akan menyaingi beberapa game konsol seperti PS4 dan Xbox One. Info ini mencuat setelah Apple mengumumkan bakal menghadirkan controller game baru berupa sensor sentuh haptic yang diterapkan pada jari-jari pemain.

Nah, controller game tersebut nampaknya akan disematkan pada fitur gaming canggih di Apple TV. Apple TV sendiri telah meningkatkan kekuatan pemrosesan yang memungkinkan pengguna dapat menikmati kualitas grafis terbaik. Kemungkinan, pemrosesan ini akan memakai chipset Apple A8 yang juga digunakan pada dapur pacu iPhone 6 dan 6S, seperti yang dikutip dari TrustedReviews (7/9/15).

Kelihatannya, Apple TV tak hanya mengandalkan kemampuan gaming saja. Fitur baru lainnya juga akan dihadirkan pada perangkat Apple TV berikutnya, seperti dukungan perintah suara Siri, pembaruan controller, serta pembaruan layanan streaming untuk menyaingi Netflix dan Amazon Instant Prime Video.

Dari pengumuman yang mengejutkan ini, banyak kalangan yang tidak mempercayai bahwa Apple TV akan menyaingi PS4 dan Xbox One. Kemungkinan, fitur gaming terbaru Apple TV hanya sebatas kemampuan gaming seperti perangkat Amazon Fire TV atau Nvidia Shield Android TV.

(brl/red)