Bill Gates dulunya pimpinan yang 'killer'

Bill Gates dulunya pimpinan yang 'killer'

Techno.id - Siapa pun yang pernah mengalami sendiri bagaimana membangun sebuah perusahaan, mungkin akan setuju kalau tugas itu tidaklah mudah. Hal yang sama juga dirasakan oleh Bill Gates, co-founder Microsoft.

Dalam sesi wawancara dengan BBC.com (31/01/16), Bill membagikan banyak hal terkait pengalamannya dulu dan kehidupan pribadinya. Di balik wajahnya yang selalu sumringah, suami dari Melinda Gates itu ternyata adalah pimpinan yang sangat berdedikasi pada perusahaan. Etos kerjanya bahkan bisa dibilang terlampau tinggi.

"Saya bekerja saat akhir pekan. Saya enggak terlalu butuh liburan," terangnya.

Dedikasi Bill pada pekerjaan ini salah satunya juga tertuang pada kebiasaannya yang mampu mengingat pelat nomor kendaraan karyawannya. Ia melakukan ini agar mengetahui pegawai yang sudah datang dan pulang, atau mungkin sedang melakukan lembur.

"Saya harus berhati-hati untuk tidak menerapkan standar seberapa keras saya bekerja pada pegawai lainnya. Saya tahu pelat nomor setiap orang, jadi saya bisa melihat di parkiran dan mengetahui siapa saja yang datang," tambah bapak tiga orang anak itu. Akan tetapi, Bill sudah mulai mengurangi kebiasaannya yang satu ini ketika Microsoft telah berkembang dan memiliki banyak pegawai.

(brl/red)