CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 5 Januari 2016 16:00

Beberapa prediksi Bill Gates yang terbukti benar tentang internet

Padahal prediksi ini dilakukan Bill Gates 20 tahun yang lalu. Akhirnya terbukti kebenarannya.

Beberapa prediksi Bill Gates yang terbukti benar tentang internet

Techno.id - Pada tanggal 3 Januari 1996, CEO Microsoft, Bill gates menuliskan sebuah esai yang berjudul Content is King atau konten adalah raja. Di dalam tulisan tersebut, Bill Gates membuat sejumlah prediksi perkembangan internet di masa depan.

Setelah 20 tahun berlalu, prediksi tersebut memang terbukti benar, dan mungkin Anda juga merasakan hal tersebut. Berikut beberapa prediksi Bill Gates yang terbukti benar.

1. Pendapatan iklan di internet akan menyamai iklan di TV

Bill Gates menuliskan pernyataan di esainya jika konten iklan internet akan menghasilkan banyak uang seperti yang ada dalam bisnis penyiaran atau TV. Pada saat ia menuliskan prediksi ini, internet saat itu hanya memiliki sedikit konten karena koneksi yang lambat.

Namun saat ini, hal itu terbukti benar dengan perkembangan internet saat ini. Bahkan diprediksi jika belanja iklan TV pada tahun 2016 akan berkisar di angka 38 persen saja dan konten iklan internet akan mengungguli iklan TV pada tahun 2017, seperti yang dilansir oleh The New York Times.

2. Semakin banyak konten internet yang akan tercipta

"Salah satu hal yang menarik tentang internet adalah siapa pun bisa mempublikasikan konten dengan PC dan Modem. Internet bisa menjadi mesin fotokopi multimedia. Hal ini memungkinkan biaya rendah untuk menggandakan suatu konten," Tulis Bill Gates dalam esainya.

Bill Gates memprediksi akan banyak konten baru yang menarik dengan adanya internet. Bahkan konten-konten menarik ini bisa membuat seorang pengguna populer dan menghasilkan banyak uang. Anda masih ingat Justin Bieber? Penyanyi tersebut adalah salah satu yang terkenal saat berkembangnya internet.

WHAT TO READ NEXT ?