Lagi, Bill Gates tempati posisi satu terkaya di dunia

Lagi, Bill Gates tempati posisi satu terkaya di dunia

Techno.id - Untuk yang kesekian kalinya, mantan bos Microsoft, Bill Gates, kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia. Demikian menurut laporan terbaru Wealth-X sebagaimana dikutip dari Business Insider (28/01).

Dari data Wealth-X, kekayaan bersih pria kelahiran 60 tahun lalu itu mencapai USD 87,4 miliar. Unggul sekitar USD 20 miliar dari Amancio Ortega, pebisnis fashion asal Spanyol yang saat ini menduduki peringkat kedua.

Seperti diketahui, suami Melinda Gates itu konsisten menduduki jajaran orang terkaya sejagat sejak Microsoft dikenal tahun 1986 silam. Sebuah fakta menariknya, Gates juga merupakan sosok paling dermawan sedunia.

Sejak mundur dari CEO Microsoft (2000), Gates bersama istrinya menjalankan salah satu organisasi amal terkuat di dunia. Sejauh ini, Bill & Melinda Gates Foundation tengah mengendalikan dana donasi bernilai lebih dari USD 40 miliar.

Sepak terjang Bill & Melinda Gates Foundation sendiri telah merambah jutaan proyek pertanian, bantuan kemiskinan, kesehatan global, hingga pendidikan di seluruh pelosok dunia. Rekor sumbangan terbesar mereka adalah sebesar USD 50 juta, yang kala itu untuk memerangi penyebaran virus Ebola di Afrika Barat.

(brl/red)