CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 5 Februari 2016 05:00

Bikin iri, rusun di kota ini punya internet gratis berkecepatan 1Gbps

Program dari Google Fiber ini bertujuan untuk membantu masyarakat menengah ke bawah di Amerika Serikat.

Bikin iri, rusun di kota ini punya internet gratis berkecepatan 1Gbps

Techno.id - Google, perusahaan yang bertarung sengit dengan Apple untuk merebut status perusahaan terkaya dunia, ternyata tetap berkomitmen untuk membantu orang banyak. Lewat layanan Google Fiber, mereka akan memberikan layanan internet gratis di rumah susun (rusun) yang terletak di Kansas City, Amerika Serikat. Tak tanggung-tanggung, kecepatan internet yang bisa dipakai masyarakat menengah ke bawah di sana secara cuma-cuma itu mencapai 1.000Mb per detik.

Dalam blog resmi Google Fiber (03/02/16), penyedia jaringan internet dan televisi kabel berbasis kabel fiber itu ingin pelajar di rusun tersebut bisa menikmati koneksi ngebut seperti pelajar lain dari keluarga mampu. Google Fiber juga tak memungkiri bahwa layanan broadband di Negeri Paman Sam tergolong mahal, kendati kecepatannya bukan yang nomor satu sedunia. Tentunya, pengeluaran untuk internet kerap tak menjadi prioritas utama keluarga pra-sejahtera.

Program dari Google Fiber ini didukung oleh pemerintah setempat dan selaras dengan inisiatif ConnectHome. Kampanye itu digalakkan di AS untuk menyebarkan jaringan internet cepat kepada lebih banyak lagi warga negaranya. Selain Google, program ini juga didukung oleh pihak-pihak sekelas Sprint, operator telekomunikasi ternama AS.

WHAT TO READ NEXT ?