CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 4 Februari 2016 10:49

Apple kembali rebut gelar Most Valuable Company dari Google

Ternyata tak butuh waktu lama bagi Apple untuk kembali merebut gelar perusahaan termahal di dunia dari Google

Apple kembali rebut gelar Most Valuable Company dari Google

Techno.id - Google Alphabet baru saja dinobatkan sebagai perusahaan termahal di dunia mengalahkan Apple. Namun sebuah fakta menariknya, baru dua hari berselang gelar tersebut ternyata berhasil direbut kembali oleh Apple.

Sebagaimana dikutip dari Business Insider (04/02), perusahaan pembuat iPhone itu baru saja membukukan laba yang lebih baik dari perkiraan awal. Di saat yang bersamaan, laba Google Alphabet malah menurun sebesar tiga persen.

Hasilnya, Google Alphabet saat ini hanya memiliki nilai pasar kapitalis sekitar USD 500 miliar. Sementara Apple, meski cenderung datar, justru lebih unggul dengan nilai pasar kapitalis yang mencapai lebih dari USD 525 miliar.

Yang perlu digarisbawahi, laba besar Apple sebagian besar hanya berasal dari satu produk saja, yaitu iPhone. Sedangkan Google Alphabet mengandalkan lebih dari satu produk (iklan online, mobil tanpa awak, dan lain-lain).

Atas dasar pencapaian luar biasa ini, Apple pun kini tak hanya sekadar ditetapkan sebagai perusahaan paling berharga di dunia, melainkan juga tercatat sebagai penghasil laba kuartal terbesar sepanjang sejarah pasar kapitalis.

WHAT TO READ NEXT ?