CONNECT WITH US
Erick |
 2 Februari 2016 07:00

Ada hubungan apa antara Android dan maskapai penerbangan?

Bukankah menggunakan perangkat elektronik selama dalam penerbangan dianggap melanggar hukum?

Ada hubungan apa antara Android dan maskapai penerbangan?

Techno.id - Sudah bukan rahasia lagi bahwa penggunaan device elektronik selama perjalanan menggunakan pesawat terbang adalah hal yang melanggar hukum. Tentu saja, karena menggunakan device elektronik selama dalam penerbangan bisa mengganggu sistem navigasi.

Namun dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, tak ada yang tak mungkin untuk dilakukan. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Minggu (31/01/16) lalu, kini penumpang pesawat terbang komersil tetap bisa menikmati hiburan dari perangkat elektronik.

Sebuah maskapai penerbangan bernama JetBlue yang bermarkas di Delaware, Amerika Serikat telah memberikan pengumuman yang cukup menarik. JetBlue mengatakan bahwa penumpang pesawat Airbus a320 bisa tetap mendapatkan hiburan dari perangkat elektronik yang telah disediakan.

IFE berbasis Android pada Airbus a320 milik maskapai penerbangan JetBlue
© 2016 technobuffalo.com/technobuffalo.com

Hal tersebut disebabkan oleh pembaharuan entertainment system yang telah menggunakan platform Android. Jika sebelumnya In-Flight Entertainment System (IFE) masih menggunakan Linux dan hanya bisa dinikmati sebelum pesawat tinggal landas, pembaharuan ini tentu disambut baik oleh para penumpang.

Dengan piranti berbasis Android, tentu saja penggunaannya jadi lebih mudah dan aksesnya bisa lebih luas terkait penggunaan widget dan aplikasi. Perubahan platform ini juga memungkinkan penumpang untuk melakukan streaming tanpa mengganggu sistem navigasi pesawat, menggunakan Wi-Fi yang telah disediakan.

Selain memesan makanan dan minuman, kini Anda bahkan bisa menonton film favorit di ketinggian 30.000 kaki. Menarik bukan?

 

WHAT TO READ NEXT ?