CONNECT WITH US
Erick |
 6 Maret 2016 17:00

Begini wajah masa depan ketika Anda menggunakan kendaraan elektrik

Tak hanya bebas polusi, namun energi yang terdapat pada mobil juga bermanfaat untuk keperluan lain.

Begini wajah masa depan ketika Anda menggunakan kendaraan elektrik

Techno.id - Era kendaraan elektrik sudah dekat. Banyak produsen otomotif dunia yang telah mempersiapkan dengan baik teknologi masa depan tersebut. Salah satunya adalah raksasa otomotif yang bernama Nissan ini.

Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari Sabtu (05/03/16) lalu, Nissan memiliki visi tersendiri akan teknologi di masa yang akan datang. Jika penerapan teknologi yang sedang mereka kembangkan tersebut diadaptasi oleh banyak orang, maka polusi takkan ada lagi, serta konsumsi energi listrik pun takkan sebesar yang selama ini dipikirkan oleh masyarakat jika era tersebut telah datang.

Di masa yang akan datang, masyarakat takkan lagi menggunakan minyak sebagai sumber energi. Pemanfaatan alam seperti tenaga matahari, dan angin akan lebih dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Begitu juga dengan sumber energi bagi kendaraan di masa yang akan datang.

Bumi lebih hijau jika Anda tak lagi gunakan bahan bakar minyak
© 2016 nissanusa.com/nissanusa.com

Teknologi yang sedang dikembangkan oleh Nissan adalah, kendaraan elektrik yang tak hanya mampu mengkonsumsi listrik, namun juga membagikannya untuk kebutuhan lain seperti memasak, menyalakan lampu, dan lain sebagainya saat ia sedang diparkir.

Akan banyak wireless charging di tempat-tempat parkir yang berguna untuk mengisi daya kendaraan saat sedang tak dipakai. Baterai yang terdapat pada Nissan Leaf tak hanya bisa digunakan untuk menjalankan mobil saja, namun juga berguna untuk kebutuhan listrik rumah tangga, tanpa perlu khawatir ia akan kehabisan daya saat berada di perjalanan nanti.

Akan ada banyak energi yang bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, tak hanya bagi kepentingan pribadi, namun juga bagi orang-orang di sekitar kita. Takkan ada lagi polusi yang menyebabkan pemanasan global. Well, untuk lebih jelasnya, mari simak video berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?