CONNECT WITH US
Erick |
 9 Januari 2016 08:00

Target Nissan di tahun 2020: 10 macam mobil self driving

Mau tidak mau, siap tidak siap, inilah teknologi otomotif yang segera membanjiri jalanan.

Target Nissan di tahun 2020: 10 macam mobil self driving

Techno.id - Geliat mobil self driving semakin terasa saja. Mau tidak mau, tak lama lagi masyarakat dunia beserta instansi pemerintahnya harus beradaptasi dengan hadirnya mobil pintar ini.

Salah satu raksasa otomotif dunia yang sedang giat mengembangkan teknologi ini adalah Nissan. Seperti yang telah diberitakan oleh Car and Driver pada hari Kamis (07/01/16) lalu, Nissan dikabarkan sedang bekerjasama dengan salah satu produsen otomotif kawak yaitu Renault.

Duet 2 raksasa otomotif ini tentu saja bakal menghasilkan karya yang luar biasa. Terkait teknologi autonomous driving, Nissan mentargetkan bahwa pada tahun 2020 nanti, pihaknya bakal merilis 10 varian mobil self driving.

Mobil self driving besutan Nissan & Renault
© 2016 blog.caranddriver.com/blog.caranddriver.com

Tentu saja masih ada sedikit waktu untuk mempersiapkan regulasi baru, termasuk asuransi, serta peraturan terkait penggunaan radar dan kamera yang bakal digunakan pada mobil-mobil tersebut.

Pihak Nissan sendiri bahkan telah mempekerjakan Ogi Redzic, salah seorang petinggi NOKIA yang didaulat untuk membantu mereka dalam mengerjakan mapping software. Namun yang cukup mengejutkan adalah, Nissan dan Reanault akan merilis beberapa varian semi-autonomous car di tahun 2016 ini.

Peluncuran tersebut bertujuan untuk mempelajari pola mengemudi, kondisi jalan, lalu lintas, rambu, serta kemampuan untuk menghindar dari kecelakaan. Jika berhasil, maka dalam 1 dekade ke depan, takkan lagi ada campur tangan manusia dalam mengendalikan mobil yang beredar di jalanan.

 

WHAT TO READ NEXT ?