Tak sekedar self driving, mobil ini bisa interaksi dengan pejalan kaki

Tak sekedar self driving, mobil ini bisa interaksi dengan pejalan kaki

Techno.id - Sudah bisa dipastikan bahwa di masa yang akan datang, jalanan bakal dipenuhi oleh kendaraan pintar yang bisa meluncur sendiri tanpa bantuan pengemudi. Namun yang terpenting adalah, seberapa pintar kendaraan tersebut agar tak menimbulkan kecelakaan?

Pertanyaan tersebut segera dijawab oleh produsen mobil yang terkenal dengan Skyline GTR-nya. Seperti yang telah diberitakan oleh Motor Authorithy pada hari Selasa (03/11/15) lalu, Nissan meluncurkan sebuah video besutan terbarunya.

Tak sekedar self driving, mobil ini bisa interaksi dengan pejalan kaki

Dalam video tersebut, tampak Nissan Leaf terbaru dengan teknologi yang bernama IDS Concept. Tak hanya mampu berjalan sendiri, mobil ini pun akan ikut ke manapun Anda pergi sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan.

Bahkan, teknologi ini memungkinkan Nissan untuk berinteraksi tak hanya dengan penumpangnya, namun juga pada pejalan kaki yang sedang menyeberang jalan. Tak hanya berhenti dan menunggu, ia juga memberikan pesan pada LCD display pada pejalan kaki agar menyeberang terlebih dahulu.

Ketika si pengemudi ingin mengambil alih tugasnya, mobil ini pun mampu dipacu dengan kecepatan tinggi serta memberikan handling yang cukup dinamis dan responsif.

Nah, daripada Anda penasaran, tonton saja videonya berikut ini...

(brl/red)