CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 18 Januari 2016 13:00

CEO Nissan: 4 Tahun lagi mobil kami akan sepenuhnya otonom

Seakan berlomba untuk jadi yang pertama, Nissan mengklaim akan sediakan mobil yang sepenuhnya otonom dalam beberapa tahun mendatang.

CEO Nissan: 4 Tahun lagi mobil kami akan sepenuhnya otonom

Techno.id - Hampir semua produsen otomotif saat ini sedang mengembangkan mobil otonom atau mobil tanpa awak untuk bisa digunakan secara massal. Industri ini menjadi subur dan memiliki persaingan yang ketat karena tidak hanya perusahaan produsen mobil saja yang ikut ambil bagian namun juga perusahaan teknologi seperti Google dan Apple turut masuk ke dalam industri tersebut.

Semua perusahaan berlomba-lomba jadi yang pertama untuk meluncurkan mobil otonom, salah satunya adalah Nissan. Dilansir oleh Engadget.com (16/01/16), CEO Nissan, Carlos Ghosn menyatakan dalam wawancaranya jika empat tahun lagi mobil mereka akan sepenuhnya otonom.

Itu artinya tahun 2020 target mereka akan memproduksi massal sebuah mobil otonom, pernyataan ini sama dengan target Google untuk menyediakan mobil otonom mereka pada tahun 2020.

"Pada tahun 2020 kami akan memiliki mobil mengemudi sepenuhnya otonom. Di jalan raya, kota, dan semua jalan," Ucapnya saat diwawancarai Engadget.

Menurutnya, tiga atau empat tahun adalah masa transisi di mana kendaraan akan benar-benar otonom. Ia juga menambahkan jika ini hal yang mudah untuk dikembangkan dan saat ini pihak Nissan tengah mengerjakannya.

Selain itu ia juga mengomentari soal peraturan mobil otonom, dalam masa tiga atau empat tahun mendatang, peraturan yang mengatur mobil otonom juga harus berkembang dan beradaptasi untuk industri ini, tambahnya.

WHAT TO READ NEXT ?