CONNECT WITH US
Erick |
 18 Mei 2016 11:00

Begini cara mengedit video pakai game controller

Tak sekedar berfungsi untuk bermain game, controller juga bisa membantu Anda agar post processing jadi lebih menyenangkan.

Begini cara mengedit video pakai game controller

Techno.id - Bagi sebagian orang, merekam sebuah momen adalah hal yang cukup menyenangkan. Namun ketika sampai pada tahap post processing, banyak yang mengeluhkan dengan alasan prosesnya memakan waktu yang lama, berat, dan terkadang sedikit membosankan.

Namun cara yang satu ini cukup menarik untuk disimak. Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Minggu (15/05/16) lalu, seorang editor bernama Casey Faris telah mengunggah sebuah video. Dalam video tersebut, ia melakukan editing dengan cara yang tak lazim.

Mengedit video dengan game controller
© 2016 diyphotography.net/diyphotography.net

Berbekal sebuah game controller buatan Logitech, Casey melakukan post processing menggunakan Adobe Premiere untuk mengedit sebuah video. Bagaimana bisa ia melakukannya? Apakah memang sebuah game controller bisa difungsikan untuk mengedit video?

Sebenarnya, kuncinya ada pada mapping tombol-tombol. Tak sekedar mengkoneksikan controller pada device, tapi Casey juga telah menginstal sebuah software gratis yang bernama xPadder. Nah, software inilah yang akan memperlakukan game controller layaknya sebuah shortcut.

Penasaran dengan apa yang telah dilakukan Casey? Untuk lebih jelasnya, simak saja videonya berikut ini...

 

WHAT TO READ NEXT ?