CONNECT WITH US
Erick |
 10 Mei 2016 22:00

JPEGmini, cara cerdas untuk mengkompres foto tanpa mengurangi kualitas

Jika Anda sering mengunggah foto untuk keperluan web, atau mengirimkannya melalui email dalam jumlah besar, gunakan saja software yang satu ini.

JPEGmini, cara cerdas untuk mengkompres foto tanpa mengurangi kualitas

Techno.id - Beberapa tahun belakangan, kebutuhan masyarakat akan web semakin meningkat. Entah masih ada kaitannya dengan portal berita, atau sekedar untuk menjual produk, kebutuhan akan web semakin terasa dan penggunanya pun juga bertumbuh secara organik dari tahun ke tahun.

Masalah yang kerap muncul adalah saat harus mengunggah foto pada web. Jika menggunakan dimensi aslinya, tentu saja ukuran file-nya terlalu besar, dan akan menyulitkan mereka yang membuka foto tersebut, baik dari desktop maupun mobile. Jika foto tersebut dikompres, ukurannya memang mengecil dan ringan saat dibuka, namun kadang, kualitasnya turun dengan drastis sehingga tak sedap dipandang mata.

Sebuah perusahaan software bernama Beamr mencermati kondisi tersebut, dan merilis sebuah ekstensi baru. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Senin (09/05/16) lalu, Bemar adalah sebuah perusahaan yang telah lama bekerjasa dengan Adobe Photoshop dan bergerak di bidang kompresi foto.

Bernama JPEGmini, software yang sebenarnya adalah sebuah ekstensi Photoshop tersebut sangat berguna bagi mereka yang gemar melakukan kompresi pada foto untuk keperluan web. Hasilnya pun berbeda dengan software kompresi lainnya. JPEGmini mampu mereduksi degradasi pada foto sehingga hasilnya masih sedap dipandang mata.

JPEGmini mampu mereduksi ukuran file hingga 80%, namun masih mempertahankan resolusi dan kualitas saat foto tersebut diunggah ke web. Tentu saja, hal tersebut juga akan berdampak positif pada manajemen file dalam storage serta sangat membantu saat pengguna hendak mengirimkan foto melalui email dalam jumlah yang cukup banyak.

Nah, jika Anda masih penasaran dengan ekstensi Photoshop ini dan ingin mendapatkannya, segera saja download JPEGmini dan pilih paket mana yang hendak Anda ambil di sini. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?