CONNECT WITH US
Erick |
 22 Februari 2016 19:00

Begini cara Ford manjakan pengemudi mobilnya

Pengemudi hanya perlu menekan tombol dan berkata, "Aku butuh kopi," dan piranti ini akan segera memberikan jawabannya.

Begini cara Ford manjakan pengemudi mobilnya

Techno.id - Kebutuhan para pengemudi akan hadirnya CarPlay ataupun Android Auto di mobil mereka tampaknya semakin besar saja. Namun sayangnya, beberapa produsen hanya membekali kendaraannya dengan salah satu teknologi saja.

Ford mengakomodir kebutuhan pengendara tersebut dengan menyematkan Sync 3 pada kendaraan terbarunya. Seperti yang telah diberitakan oleh AutoBlog pada hari minggu (21/02/16) lalu, pihak Ford mengumumkan bakal merilis Sync 3 pada musim panas nanti.

Piranti Sync 3 pada Ford
© 2016 autoblog.com/autoblog.com

Tak hanya di Amerika Serikat saja, namun pemilik Ford di dataran Eropa juga bisa menikmati fitur ini. Sync 3 mampu menjembatani pengguna Android dan iPhone dalam 1 device saja. Tak lama lagi, mobil-mobil Ford akan mendukung integrasi dengan handset berbasis kedua OS tersebut.

Uniknya lagi, pengguna Sync 3 hanya perlu menekan sebuah tombol dan mengatakan, "Aku butuh kopi," atau "Aku butuh bensin," dan piranti pintar tersebut akan memberikan jawabannya. Pertanyaannya, mobil Ford mana saja yang bakal dibekali dengan Sync 3?

Untuk wilayah Eropa, Ford bakal menyematkan piranti ini pada mobil Ford Mondeo, S-MAX, Galaxy, dan Kuga SUV. Selain itu, Ford juga membekali Sync 3 dengan Bahasa Ceko, Denmark, Jerman, Portugis, Rusia, Spanyol, Turki, serta Inggris Britania.

 

WHAT TO READ NEXT ?