Banyak orang habiskan waktunya untuk smartphone daripada nonton TV

Banyak orang habiskan waktunya untuk smartphone daripada nonton TV

Techno.id - Tanpa disadari kebiasaan seseorang bisa berubah seiring perkembangan zaman. Jika dulunya, orang-orang gemar menonton televisi, kini mereka lebih asyik dengan gadget-nya masing-masing. Hal ini dibuktikan oleh laporan dari Flurry yang menyatakan bahwa kebanyakan orang lebih banyak menghabiskan waktunya untuk aplikasi mobile ketimbang menonton TV.

Flurry telah mengambil data dari kebiasaan konsumen di Amerika Serikat. Pada tahun 2015, para konsumen lebih banyak menghabiskan 198 menit per hari di aplikasi mobile dibandingkan menonton TV yang hanya 168 menit. Jumlah penggemar aplikasi mobile tersebut juga terhitung naik bila dibandingkan dengan tahun 2014 yang hanya 139 menit dan tahun 2013 selama 126 menit, seperti yang disadur dari Mashable (12/9/15).

Ini menandakan bahwa konsumen sudah bosan dengan tayangan televisi yang biasa-biasa saja. Mereka lebih tertarik dengan aplikasi mobile seperti game dan media sosial yang lebih menghibur. Kenyataan ini yang telah diprediksi oleh Tim Cook sejak jauh-jauh hari. CEO Apple tersebut mengatakan bahwa kehidupan televisi telah statis sementara inovasi mobile semakin berkembang.

Oleh karena itu, masa kejayaan Apple TV akan dimulai. Dengan sistem operasi terbaru yang dibenamkan di Apple TV, kini pengguna bisa memainkan aplikasi dari App Store, melakukan streaming dari Netflix, serta bermain game. Fitur terbaru dari Apple TV menandakan bahwa masa depan televisi akan lebih baik dari sekadar menonton TV.

(brl/red)