CONNECT WITH US
Erick |
 14 Februari 2016 08:00

Bahkan ranah modifikasi mobil pun telah masuki era digital

Sampai sejauh mana implementasi teknologi pada dunia otomotif, khususnya yang berkaitan dengan ranah modifikasi?

Bahkan ranah modifikasi mobil pun telah masuki era digital

Techno.id - Jika diperhatikan, banyak sekali penerapan teknologi pada ranah otomotif. Tak melulu soal self driving saja, bahkan dari sisi mereka yang gemar memodifikasi mobil pun telah merasakan perkembangan dan kemajuan teknologi yang begitu pesat.

Jika teknologi self driving memang dipersiapkan untuk kendaraan baru di masa yang akan datang, maka teknologi yang satu ini bisa diterapkan bahkan pada mobil klasik kesayangan Anda sekalipun. Para penggemar modifikasi tentu tak asing dengan istilah air lift. air ride, atau airbagged suspenssion. Ya, fitur ini banyak digunakan oleh mereka yang gemar membuat tunggangannya tampak ceper hingga chasisnya menyentuh tanah.

Saat mobil hendak berjalan, pengguna hanya tinggal menekan tombol saja agar suspensinya naik, mengangkat badan mobil dan siap melaju. Seperti yang telah diberitakan oleh StanceWorks pada hari Senin (08/02/16) lalu, fitur suspensi hidrolis ini pun telah dijamah oleh teknologi masa kini.

Air Lift Performance
© 2016 stanceworks.com/stanceworks.com

Sebuah perusahaan bernama Air Lift Performance baru saja mengumumkan produk barunya yang diberi nama 3H. Tak sekedar mekanis, pengatur ketinggian mobil yang menggunakan tekanan udara atau biasa disebut suspensi balon ini telah memasuki era digital.

Jika biasanya hanya bisa diaktifkan dengan menekan tombol-tombol yang ada di dalam mobil, kini fitur tersebut juga bisa dikendalikan menggunakan smartphone. Dan bahkan saat uji coba, mereka memasangnya pada sebuah mobil klasik Chevy 3100 Pickup Truck keluaran tahun 1949.

Hasilnya? Setelah semua komponen dipasang, maka mobil klasik yang seharusnya memiliki ground clearance tinggi tersebut bisa tampil alat Rat Rod seperti foto berikut ini...

Chevy 3100 Pickup
© 2016 stanceworks.com/stanceworks.com

 

WHAT TO READ NEXT ?