Bagaimana jika angkutan umum mengadaptasi autonomous pilot?

Bagaimana jika angkutan umum mengadaptasi autonomous pilot?

Techno.id - Semakin banyak media yang memberitakan kendaraan self driving. Tentu saja, kendaraan ini masih dikembangkan lebih lanjut agar memudahkan masyarakat urban di masa yang akan datang dan mengurangi kecelakaan akibat kelalaian manusia.

Jika biasanya Anda hanya membaca kendaraan pribadi yang mampu mengantar pemiliknya dengan teknologi autonomous pilot, kali ini kita akan membahas transportasi umum. Pernahkah Anda membayangkan bagaimana seandainya teknologi tersebut diterapkan untuk sarana transportasi publik?

Hal tersebut ternyata telah dicermati oleh sebuah perusahaan Startup yang dikenal dengan nama Next di Silicon Valley. Seperti yang telah diberitakan oleh CNET pada hari Rabu (04/11/15) lalu, mereka telah merencanakan sesuatu yang brilian dan bisa digunakan oleh banyak orang di masa mendatang.

Bagaimana jika angkutan umum mengadaptasi autonomous pilot?

Berdasar dari mainan yang terkenal dengan nama LEGO, mereka merancang sebuah sarana transportasi umum dengan bentuk seperti kubus beroda. Uniknya, kendaraan pintar ini mampu bertukar penumpang.

Tak seperti mobil self driving, kendaraan konsep besutan Next ini bisa terhubung dengan kendaraan lain yang sama, melalui sebuah pengait yang bergerak secara otomatis. Saat terhubung, penumpang yang ada di dalam kabin bisa berpindah ke kabin lain jika mereka ingin mengubah tujuan.

Bahkan, saat dalam perjalanan, penumpang juga bisa memesan dan mambayar minuman atau makanan secara online dari gadget mereka, dan menikmatinya di salah satu kabin penjual makanan. Bingung membayangkannya?

Daripada Anda penasaran, lebih baik tonton saja video dari CNET berikut ini...

(brl/red)