Tak ingin ketinggalan, Daihatsu juga pamerkan mobil futuristiknya

Tak ingin ketinggalan, Daihatsu juga pamerkan mobil futuristiknya

Techno.id - Bicara soal mobil berteknologi mutakhir memang tak ada habisnya. Belakangan banyak sekali produsen otomotif yang merilis varian terbarunya yang dilengkapi teknologi terkini meski masih hanya berupa concept car. salah satunya adalah Daihatsu, yang juga turut serta dalam Tokyo Motor Show beberapa waktu lalu.

Seperti yang telah diberitakan oleh Car Body Design pada hari Selasa (03/11/15) lalu, Daihatsu memamerkan beberapa varian mobil futuristiknya. Salah satunya bernama Daihatsu Hinata, sebuah MPV dengan konsep futuristik yang cocok dibesut di kota besar nan padat penduduk.

Tak ingin ketinggalan, Daihatsu juga pamerkan mobil futuristiknya

Berukuran kompak, mobil ini juga didesain sangat ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Mengandalkan mesin 660cc 3 silinder dengan transmisi Continously Variable Transmission (CVT) seperti yang sering kita temui pada sepeda motor matic, Hinata mengusung banyak fitur pintar.

Interiornya pun minimalis karena posisi tongkat perseneling ada pada dashboard dan hanya berfungsi untuk mengubah perseneling dari maju, mundur, netral atau parkir saja. Di bagian tengah dashboard, Anda akan mendapat sebuah layar LCD berukuran besar yang bisa diintegrasikan dengan gadget.

Sedangkan untuk papan pacu, posisinya berada di bagian tengah atas dashboard. Semua indikator di dalamnya digital, dengan lampu terang namun tak menyilaukan mata saat malam hari. Fitur pintar apa lagi yang diusungnya? Well, kita tunggu saja kabar lebih lanjut dari pihak Daihatsu.

(brl/red)