Axioo kumpulkan pengguna perangkat 'kawin silang' Android-Windows

Axioo kumpulkan pengguna perangkat 'kawin silang' Android-Windows

Techno.id - Selain menjadi perusahaan pertama yang meluncurkan perangkat berbasis Windows-Android, Axioo juga berusaha untuk 'merawat' para penggunanya. Dalam menjaga loyalitas pengguna tablet dual sistem operasi yang dijuluki Windroid, Axioo menggelar acara gathering komunitas pengguna Windroid.

Adapun gathering perdana ini dihelat atas kerja sama Axioo dengan Microsoft yang digelar di kantor Microsoft Indonesia. Selain dihadiri pengguna Windroid Jakarta, acara ini juga diramaikan komunitas Windroid Indonesia yang berasal dari berbagai daerah di luar Jakarta.

Mengusung tema "Be Fun and Have Fun with Windroid", ajang ini dimanfaatkan sebagai wadah para pengguna Windroid untuk saling mengenal satu sama lain. Mereka juga bisa bertukar informasi dan tips optimalisasi memakai Windroid 9G yang kini sudah mendapatkan update Windows 10.

"Bagi pengguna Windroid yang sudah mendapat notifikasi untuk update ke Windows 10 dapat segera melakukan pembaruan. Sebab Windows 10 hadir dengan layanan dan fitur yang terbaik," kata Lucky Gani, Windows Business Group Lead Microsoft Indonesia.

Selain membahas mengenai Windows 10, pihak Axioo juga menyebutkan bahwa acara gathering perdana pengguna Windroid ini juga akan digunakan untuk mengenalkan Axioo lebih jauh, khususnya sebagai perusahaan pencetus Windroid.

"Pertemuan ini merupakan salah satu sarana bagi para pengguna Windroid untuk selalu mendapatkan informasi terkini langsung dari Microsoft dan Axioo," ujar Erick Wijaya, Ketua Komunitas Windroid di sela acara Gathering Perdana Komunitas Windroid kepada tim Techno.id.

Seri Windroid sendiri ialah tablet besutan Axioo yang lahir dengan membawa dua sistem operasi mobile populer, Android dan Windows yang dapat dijalankan dalam satu perangkat. Sistem operasi yang dimaksud adalah Windows 8.1 dan Android KitKat 4.4.

Tak hanya dibekali dengan sistem operasi Windows asli, Windroid 9G juga dilengkapi Microsoft Office 365 asli yang dapat mendukung produktivitas penggunanya. Windroid 9G pun dipersenjatai dengan keyboard pendukung, sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengetik dengan handset Windroid.

(brl/red)