Kominfo Makassar: Akses internet di AMF lancar jaya

Kominfo Makassar: Akses internet di AMF lancar jaya

Techno.id - Sejak tanggal 8 September lalu, kota Makassar dipercaya menjadi tuan rumah untuk pelaksanaan ASEAN Mayors Forum 2015. Banyak sarana dan pra sarana yang telah disiapkan oleh pemerintah kota Makassar untuk mendukung kesuksesan acara tersebut, salah satunya adalah mengenai akses internet.

Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar yang dipercaya untuk bertanggung jawab masalah internet ini mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyediakan akses WiFi berbasis broadband dengan kecepatan hingga 20Mbps di media room khusus untuk para jurnalis. Tak hanya itu, menurut laporan dari Antara (9/9/15), Diskominfo kota Makassar juga disebut-sebut memperkuat jaringan lebih luas dengan memasang BTS Microsel di lantai dasar tempat penyelenggaraan konferensi.

"Akses internet yang luas ini akan memudahkan seluruh delegasi untuk berkomunikasi mesti lokasi berada di sudut mana pun di area tertutup," ujar Denny Hidayat, Kepala Bidang Pengembangan Informasi Aplikasi dan Telematika Kominfo kota Makassar.

Lebih lanjut, Denny menyampaikan jika Diskominfo kota Makassar juga memasang "Double Combat BTS" di hotel Four Points Sheraton Makassar untuk penguatan densitas 4G hingga 17Mbps. Pemasangan ini lagi-lagi ditujukan untuk memperkuat jaringan di sekitaran lokasi konferensi terutama untuk membantu para jurnalis baik dari dalam maupun luar negeri saat akan mengirimkan berita.

"Layanan internet gratis ini kami siapkan hingga selesai pelaksanaan AMF 2015 (hari ini). Termasuk pada bagian ruangan media room aktif 24 jam untuk memudahkan teman jurnalis membuat dan mengirimkan beritanya," jelas Denny.

(brl/red)