Asus akan akuisisi HTC?

Asus akan akuisisi HTC?

Techno.id - Melemahnya saham HTC juga cengkraman mereka di pasar smartphone global mengawali datangnya kemungkinan lain bagi masa depan mereka. Salah satu jalan yang masih sangat mungkin terjadi ialah HTC bakal diakusisi oleh perusahaan lain. Nah, langkah tersebut bisa saja diambil oleh kompatriotnya, Asus.

Rencana ini memang belum pasti. Akan tetapi, petinggi Asus juga tak menepis kemungkinan ini. Walau, di satu sisi, akuisisi bukan strategi utama vendor asal Taiwan itu untuk menguasai pasar.

"Secara internal, petinggi kami sudah mendiskusikan topik tersebut. Namun, kemungkinan akuisisi ini tidaklah besar. Sebab, Asus adalah perusahaan yang bergantung pada pertumbuhan organiknya sendiri," terang Chief Financial Officer Asus, David Chang, seperti dikutip dari Reuters.com (12/06/15)

Performa HTC Corp di sektor bisnis belakangan memang sedang lemah. Saham mereka sempat menyentuh titik terendah dalam beberapa tahun terakhir. CEO HTC, Cher Wang, bahkan sampai meminta maaf karena kinerja HTC sudah mengecewakan publik dan para pemegang saham di awal Juni ini.

(brl/red)