ZenFone 2, senjata Asus capai 1,5 juta penjualan

ZenFone 2, senjata Asus capai 1,5 juta penjualan

Techno.id - Bulan Mei lalu, raksasa teknologi asal Taiwan, Asus baru saja membukukan total keuntungan yang tak sedikit berkat penjualan ponsel pintarnya, ZenFone 2. Seperti dilansir oleh TalkAndroid (10/6/15), Asus mencatat ada 1,5 juta transaksi penjualan yang didapat salah satunya dari penjualan ZenFone 2 di Amerika Utara dengan harga yang sangat terjangkau.

Asus mengharapkan, peningkatan penjualan ini masih terus berlanjut hingga harus memasuki bulan Juli. Perusahaan tersebut menargetkan penjualan hingga 2 juta transaksi dari perangkat ponsel terbarunya, ZenFone Selfie yang dilengkapi dengan kamera 13MP di bagian depan dan juga di bagian belakang.

Selain ingin mendongkrak penjualan dengan smartphone, Asus juga menargetkan keuntungannya meningkat dengan menjual 9 hingga 10 juta tablet pada tahun 2015 ini. Perusahaan berharap, pengenalan ZenPad terbaru pada ajang Computex 2015 kemarin dapat meningkatkan keuntungan dari transaksi penjualan yang terlaksana.

Kendati demikian banyak pihak menyangsikan langkah Asus ini. Pasalnya, Asus masih kalah jauh proaktif dalam menggarap iklan seperti kompetitornya, Apple dan Samsung. Jika saja Asus mau menggarap iklan untuk produk-produknya dengan baik dan kreatif, bukan tidak mungkin penjualan perangkat elektronik, terutama smartphone dari Asus meningkat bahkan mengalahkan penjualan yang telah dicapai oleh Apple dan juga Samsung.

(brl/red)