Apple tiru langkah Microsoft untuk kembangkan generasi terbaru iPad

Apple tiru langkah Microsoft untuk kembangkan generasi terbaru iPad

Techno.id - Pasca penjualan iPad yang kian menurun dari tahun ke tahun, Apple berencana untuk meniru langkah Microsoft dalam mengembangkan produk tabletnya. Dikutip dari Business Insider (22/5/15), Apple dikabarkan meniru fitur teknologi antarmuka tablet Microsoft yang dinilai jauh lebih baik ketimbang iPad milik Apple.

Seperti diketahui, teknologi antarmuka dari iPad memang masih kurang sempurna. Terbukti, ketika beberapa pengguna berniat menggunakan aplikasi Office maupun Google Dosc untuk menulis artikel misalnya, dan di waktu yang sama pengguna juga ingin beralih menggunakan Safari untuk browsing bahan di internet, tampilan antarmuka dari iPad menjadi sangat lambat.

Oleh karena itu, iPad kabarnya tengah mempersiapkan fitur mode tampilan layar terpisah yang telah digunakan terlebih dahulu pada beberapa tablet Microsoft maupun beberapa perangkat mobile lainnya, seperti tablet dari Samsung. Mode tampilan layar terpisah sendiri merupakan fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan aplikasi yang berbeda pada saat yang sama, atau bahkan membiarkan dua pandangan yang berbeda dari aplikasi yang sama muncul berdampingan. Misalnya, Anda bisa mencari mencari rekomendasi restoran untuk makan malam Anda melalui browser Safari di salah satu sisi layar dan memeriksa lokasi dari restoran yang ingin Anda tuju melalui Apple Maps di sisi layar lainnya.

Apple tiru langkah Microsoft untuk kembangkan generasi terbaru iPad

Ilustrasi mode tampilan layar terpisah 2015 businessinsider.co.id

Selain untuk meningkatkan layanan fitur antarmukanya, langkah Apple menghadirkan fitur mode tampilan layar terpisah pada iPad dikabarkan sebagai salah satu cara raksasa Cupertino tersebut untuk menanggulangi permasalahan layar lebar 12inci yang diusung perangkat tersebut. Beberapa orang beranggapan bahwa layar lebar yang diusung oleh iPad sangat sia-sia jika hanya bisa menampilkan satu aplikasi saja.

Mode tampilan layar terpisah ini kabarnya akan diluncurkan bersamaan dengan peluncuran iOS 9 pada bulan Juni di acara WWDC (Worldwide Developer Conference) 2015.

(brl/red)