Apple Watch font akan ditemui di iOS 9 dan OS X 10.11?

Apple Watch font akan ditemui di iOS 9 dan OS X 10.11?

Techno.id - Produk terbaru Apple, yakni Apple watch diketahui menggunakan font khusus yang dikembangkan sendiri oleh pihak Apple. Font khusus tersebut dinamakan San Francisco font oleh Apple dan diciptakan dengan tujuan untuk tetap dapat dibaca dengan mudah meskipun berada di dalam layar kecil Apple Watch.

Seperti dikutip PocketNow.com (20/05/2015), font eksklusif Apple tersebut dikabarkan akan segera hadir di update terbaru iOS (versi 9) dan OS X (10.11). Selain itu, font San Francisco juga diklaim bakal tampak lebih 'menonjol' di perangkat yang lebih besar (selain Apple Watch).

Kendati begitu, beberapa sumber masih tidak menyertakan kutipan langsung dari Apple yang menyatakan bahwa pihaknya akan bermigrasi dari font Helvetica Neue ke San Francisco, terutama untuk sistem operasi di perangkat dengan layar lebar seperti smartphone, tablet, atau desktop.

Namun sumber tersebut juga mengindikasikan bahwa Apple kemungkinan akan menunda peluncuran font San Francisco untuk versi iOS dan OS X. Selain itu, Apple juga dikabarkan bahwa pihaknya ingin tetap konsisten atau setara dalam mengembangkan berbagai produknya terutama di sektor software.

(brl/red)