Apple Maps akan semakin akurat karena hal ini

Apple Maps akan semakin akurat karena hal ini

Techno.id - Jika dibandingkan dengan para pesaingnya, aplikasi maps milik Apple memang sedikit tertinggal, sebut saja Google Maps ataupun Waze. Aplikasi Apple Maps memang banyak mendapatkan kritik karena ketidakakuratan dan kurang banyaknya fitur yang disediakan oleh Apple sendiri dibanding para pesaingnya tersebut.

Namun untuk mengejar ketertinggalannya, Apple terus berupaya untuk meningkatkan kinerja dari Apple Maps. Pasalnya, seperti yang dilansir oleh iDownloadBlog.com (23/05/15), Apple berupaya untuk bekerja sama dengan banyak mitra untuk menambahkan data untuk aplikasi Apple Maps.

Hasilnya, Apple berhasil bekerjasama dengan beberapa mitra baru untuk menambahkan data informasi untuk aplikasi Apple Maps. Beberapa mitra yang disebutkan Apple antara lain TomTom, Yelps, dan beberapa mitra yang lain.

Usaha Apple tidak berhenti di situ saja, dalam laporan awal tahun ini Apple kembali menjalin kerja sama dengan beberapa mitra seperti E-WEGO, naVads, dan Yellow Pages. Selain itu, TripAdvisor dan Booking.com juga sudah resmi terdaftar sebagai mitra kerja sama Apple untuk Apple Maps.

Dalam beberapa tahun terakhir Apple Maps memang berada di bawah bayang-bayang dari penguasa aplikasi peta Google Maps. Namun dengan usaha ini terlihat jika Apple akan terus bersaing dengan rivalnya tersebut.

Sementara itu, diyakini jika pembaruan dari Apple Maps ini akan diperkenalkan pada gelaran acara WWDC 2015 mendatang. Pembaruan ini dikatakan akan menampilkan salah satu fiturnya yakni informasi untuk public transport yang akan tersedia di Apple Maps.


(brl/red)