Kabarnya Apple akan hadirkan aplikasi "asisten pribadi" di iOS 9

Kabarnya Apple akan hadirkan aplikasi "asisten pribadi" di iOS 9

Techno.id - Apple dikabarkan akan menghadirkan sebuah aplikasi yang dapat mengontrol perangkat HomeKit Anda di iOS 9. Aplikasi yang akan dinamai Home ini, kabarnya kompatibel digunakan dengan segala macam perangkat HomeKit.

Dilansir oleh TechRadar (21/5/15), aplikasi Home ini nantinya memiliki beberapa fungsi seperti menemukan dan menyiapkan perangkat HomeKit nirkabel Anda, memanfaatkan Apple TV sebagai Hub untuk mengkoneksikan berbagai perangkat, menghasilkan ruang virtual untuk membantu, mengatur, dan menghubungkan perangkat, serta menawarkan bantuan kepada pengguna untuk mengeksplorasi perangkat maupun aplikasi HomeKit-nya.

Kendati telah melewati sejumlah pengujian, sumber dari 9to5Mac menyebutkan jika aplikasi Home kabarnya hanya akan digunakan terbatas dalam lingkungan Apple saja.

Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi dari Apple mengenai kebenaran rilis aplikasi ini. Namun, beberapa pihak berspekulasi jika Apple akan secara resmi mengumumkan ketersediaan aplikasi Home bersamaan dengan peluncuran iOS 9 pada Konferensi Apple Developer, 8 Juni mendatang.

(brl/red)